Wednesday, July 25, 2012

LUCIANTY BORONG DI PASAR BEDUG


Pasar bedug Ramadan 1433 Hijriyahyang digelar di lapangan Stier, Sekayu di buka Bupati Musi Banyuasin (MUBA) H.Pahri Azhari, selasa(24/7) petang.
                    
    Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini pasar Ramadhan dilaksanakan berbarangan dengan bazaar.
                        Bupati Muba Pahri Azhari hadir bersama anggota DPR RI, ahmad yani, Hj, Luciabty Pahri, Satuan Perangkat Kerja Daerah(SKPD), Forum perangkat Kerja Daerah (FPKD).
                        Pahri Azhari menuturkan, adanya pasar Ramadhan ini di harapkan dapat membantu masyarakat yang tidak sempat masak untuk mendapatkan menu buka puasa.
                        Ia juga mengharapkan pasar bedug ini dapat membantu para pedagang dalam meningkatkan pendpatan.
                        “pasar ramadhan ini memang diakan setahun sekali. Untuk tahun ini pasar ramadhan diikuti 72 pedagang dan serentak diadakan di delapan kecamatan.” Ujar pahri.
                        Kecamatan yang juga mengadakan pasar bedug yakni, Kecamatan Sekayu, Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Lawang Wetan, Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Tungkal Jaya, Kecamatan Bayung Lencir , Dan Kecamatan Babat Toman.
                        Sedangkan Ketua Pelaksana Pasar Ramadhan 1433 H, Drs. Iwan Muslimin menuturkan adanya Pasar Ramadhan ini setidaknya dapat membantu masyarakat yang ingin makanan siap saji dan tidak sempat untuk memasak.
                        Pada pembukaan pasar bedug ini, Istri Bupati Muba, Lucianty Pahri membeli beberapa penganan pasar dan lauk yang di jual pedagang. Ia mendatangi satu persatu pedagang untuk melihat dan membeli makanan yang di jual.
                  Pasar bedug ini sudah mulai broperasional sejak sabtu (21/7). Pasar ini dilakukan berbarangan dengan bazaar yang dilaksanakan pada malam hari. (Sumber: Tribun Sumsel)

No comments: