Wednesday, July 25, 2012

ANDI KUMARA BANGUNKAN SAHUR PAKAI SIRINE


Pada bulan Ramadhan ini, Satuan Lalu Lintas Polres Muba melakukan berbagai kegiatan. Ada kegiatan yang unik yang dilakukan yakni membangunkan masyarakat saat jelang sahur. Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Muba, AKP Andi Kumara. Ia menuturkan, kegiatan sudah berlangsung sejak awal puasa.
“Bangunkannya pakai sirine mobil patrol dan pengeras suara. Pikul tiga sampai empat pagi, anggota sudah bergerak keliling Kota sekayu” jelasnya pada tribun sumsel, senin(237).
AKP Andi Kumara menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud peran serta Polri untuk lebih dekat pada masyarakat. Satlantas Polres Muba juga meggelar pembagian takjil di jalintim dan jalinteng pada setiap kendaraan yang lewat.
Sedangkan untuk menertibkan remaja yang  melakukan balapan dan kebut-kebutan menunggu berbuka puasa aliasa ngabuburit, Andi Kumara menegaskan akan menindak tegas siapun yang mengganggu kelanjaran lalu lintas. Ia menuturkan, akan menurunkan beberapa anggota di berbagai tempat seperti di bundaran Kota sekayu dekat acara pasar bedug.
“Akan ada enam anggota di sana agar masyarakat yang berbelanja di pasar bedug dan pe ngendara yang melintas dapat lebih nyaman, “jelas Andi Kumara.
Ia menegaskan, akan menindak tegas siapun yang melanggar tata tertib lalu lintas dan rambu di jalan. Selain itu, anggota juga tidak akan segan-segan mengamankan orang yang bermain petasan yang mengganggu ketertiban umum dan menyerahkan kasusnya pada satuan Reskim.
Andi Kumara menghimbau untuk pengguna jalan agar menghormati masyarakat lain yang juga menggunakan jalan. Ia memintak masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan tidak usah terburu-buru di jalan kalau mau mendekati saat buka puasa.
Sedangkan hasil Operasi patuh 2012, ada 999 pelanggaran lalu lintas dengan 752 tindakan tilang dan 247 teguran. Pelanggaran tahun 2012 ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 526 pelanggaran lalu lintas dengan 356 tilang dan 170 teguran. (Sumber: Tribun Sumsel)

No comments: