Tuesday, May 12, 2009

Alex Noerdin: Sekolah Gratis Untuk Sumsel


Untuk lebih memperkenalkan Sekolah Gratis bagi masyarakat luas, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2009, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya Menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan dengan thema "Pengembangan Pembelajaran Inovatif dan Bermutu Menuju Profesionalisme Guru dalam Persfektif Sekolah Gratis".

Bertindak sebagai Keynote Speaker Ir.H.Alex Noerdin, SH(Gubernur Sumatera Selatan), Prof Dr Liliasari M Pd(Universitas Pendidikan Indonesia), Prof Dr Sunarto M Sc(Universitas Negeri Yogyakarta) dan Prof Drs Tatang Suhery MA Ph D (Universitas Sriwijaya).

Seminar yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Program Pascasarjana Unsri ini, berlangsung taggal 14 Mei 2009. Sedangkan peserta diharapkan terdiri dari unsur Peneliti, Guru/Dosen, Pemerhati Pendidikan, Mahasiswa dan Umum.

Tujuan Seminar ini tidak lain lebih memperkenalkan Program Kampanye Alex Noerdin untuk menyukseskan sekolah gratis yang terinci menjadi tiga point:
1. Memperoleh profil pendidikan inovatif dan bermutu menuju profesionalisme guru dalam persfektif sekolah gratis.
2. Menghimpun informasi tentang hasil-hasil penelitian pendidikan inovatif menuju profesionalisme guru dalam perspektif sekolah gratis.
3. Mendiseminasikan hasil-hasil penelitian pendidikan inovatif menuju profesionalisme guru dalam perspektif sekolah gratis.

No comments: