Tuesday, April 14, 2009

R-Gyu band Gandeng Yas Studio


Untuk memperkenalkan lagu karya mereka, R-Gyu band mencoba bekerjasama dengan Yas Studio dalam menggarap sebuah film. Film dengan judul Banyak jalan Menuju Roma yang diarahkan oleh ayeb, sapaan edy mahyudin, merupakan film semi dokumenter, karena setting lokasi yang diambil ialah SMP N 1 Sungai Keruh tempat Ayeb mengajar, dan semua tokoh dalam film ini merupakan siswa dan guru Sekolah tersebut.

Peran R-Gyu band dalam film ini ialah, menyumbangkan backsound serta menampilkan lagu perdana mereka mereka pada ending film. "Sebagai band baru, tentu kami perlu bersosialisasi secara gencar kepada masyarakat luas. Karena ibarat pepatah tak kenal maka tak sayang. Jadi kami harus menggunakan segala jalan untuk memperkenalkan diri"Ungkap Ujik, salah satu personel R-Gyu band.

Konflik apa yang diangkat dalam film ini? menurut ayeb, sebagai pencetus utama ide cerita, film ini sebenarnya adalah film yang sederhana, film dibuka dengan penampilan karakter Panji(M.Arif) diikuti dengan teman-temannya yang laen, yang menggunakan berbagai cara untuk bisa berhasil dalam UN. Hanya saja Panji memilih jalan pintas yaitu mempersiapkan berbagai jurus untuk membuat contekan ampuh agar dapat lolos dari pengawas ujian. Bagaimana akhir cerita? "Beli dong dvdnya, sudah beredar dan dapat dibeli di kios penjualan film yang ada di Sekayu". Ungkap Ayeb dengan senyum sumringah.

"Film ini selain sarat pelajaran dan hikmah yang dapat dipetik, tetap sangat menarik untuk ditonton karena tetap mempertahankan berbagai konflik remaja termasuk cinta monyet yang mulai bersemi. tapi jangan lupa untuk tonton sampai akhir ya. sebab semua pertanyaan dan rasa penasaran akan terjawab di ending film". Tambah Ayeb.

Film ini juga patut mendapat acungan jempol, karena tokoh yang mewakili karakter dalam film ini, merupakan hasil kerja keras Jeger (wandi), guru teater SMK N 1 Sekayu, Udit sebagai Sutradara dan Sam (Yas Studio) sebagai produser. Mereka termasuk sosok yang sarat pengalaman dalam pembuatan film, bahkan beberapa film mereka sudah menjadi tontonan wajib di MubaTV.

Setelah film Banyak Jalan Menuju Roma ini sukses di pasaran, film apalagi yang akan mereka garap. Sepertinya tidak ada satupun yang mau berkomentar. jeger hanya bergumam pelan "kenapa film seperti Beranak Dalam Kubur kok bisa laris manis ya?"

No comments: