Wednesday, September 2, 2020

BUPATI MUSI BANYUSIN LEPAS 30 ORANG KAFILAH MUSI BANYUASIN PADA MTQ TINGKAT PROVINSI SUMATERA SELATAN TAHUN 2020



Hari ini Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic. Econ. MBA bertempat di ruang Auditorium Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin melepas 30 orang kafilah yang terdiri dari 15 Orang Putra dan 15 orang Putri untuk berlaga di Muzabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Palembang. Kegiatan itu MTQ Provinsi Sumatera Selatan itu sendiri akan berlangsung selama 7 hari yaitu dari tanggal 5 sampai dengan tanggal 11 September 2020.

Tahun ini pelaksanaan MTQ memang sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena ada beberapa cabang lomba yang ditiadakan sebagai dampak dari menyebarnya Pandemi Covid-19. Adapun cabang lomba yang masih dipertahankan terdiri dari 4 cabang yaitu Tilawah, Tahfidz, Tafsir dan KTIQ dengan 15 golongan yaitu Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Golongan Qiroat Mujawwadah, Tilawah Golongan Murottal Dewasa, Tahfidz 1 Juz dan Tilawah, Tahfidz 10 Juz, Tahfidz 20 Juz, Tahfidz 30 Juz, Tafsir Qur’an Bahasa Arab, Tafsir Qur’an Bahasa indonesia, tafsir qur’an bahasa inggris dan ktiq.

Dalam sambutannya dodi reza alex noerdin berharap semoga seluruh peserta kafilah mtq kabupaten musi banyuasin mampu tampil dengan maksimal dan memperoleh hasil dan prestasi yang membanggakan, mengharumkan nama kabupaten di tingkat provinsi, bahkan berlanjut dapat tampil di tingkat nasional membela provinsi sum-sel dan tingkat internasional mengharumkan nama NKRI.

Dodi juga berharap semoga prestasi dan kesuksesan kafilah Kabupaten Musi Banyuasin pada mtq XXIX tingkat provinsi sum-sel merupakan wujud dan sugesti untuk pencapaian visi pembangunan pemerintah kabupaten musi banyuasin “ menuju muba berjaya tahun 2022 “

Sebagai efek dari Pandemi Covid-19 ini juga MTQ Provinsi Sumatera Selatan yang sebelumnya direncanakan dilaksanakan di kota Prabumulih digeser ke Palembang dan seluruh cabang perlombaan akan digelar di 3 lokasi yaitu Asrama Haji KM.9 Palembang, Sekolah Tinggi Ilmu al-Qur’an (STIQ) al-Latfifiyah Palembang dan Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang.My/


No comments: